Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

JYJ Rilis Album Internasional Perdana

Ini udah basi bangeeet sih....
tapi gpp lah...soalnya aku masih excited banget ama mereka yang udah comeback setelah berapa lama

hihiihii....
***
Perseteruan JYJ dengan Avex beberapa waktu lalu rupanya tidak mengganggu jadwal perilisan album internasional perdana mereka. Seperti yang ditegaskan oleh PRAIN sebelumnya, album ini akan dirilis sesuai rencana (baca A+ edisi lalu). Meski saat ini karier JYJ di Jepang sedang dipetieskan oleh Avex, hal itu tidak menghalangi trio Dong Bang Shin Ki (TVXQ) ini untuk terus berkarya.
Ini tentunya menjadi berita besar sekaligus menggembirakan bagi fans JYJ (Hero Jae Joong, Micky Yoo Chun, Xiah Jun Su). Tanggal 12 Oktober, mereka akan merilis album internasional perdana yang bertajuk The Beginning. Sayangnya, tanggal perilisan ini hanya untuk perilisan di Amerika saja, sedangkan perilisan untuk negara lain akan menyusul.

Sama seperti arti judulnya, album yang mengusung genre musik pop, R&B, dan dance ini merupakan awal permulaan usaha JYJ untuk merambah pasar musik global. Dengan demikian, JYJ akan menjadi grup Korea pertama yang memiliki full album berbahasa Inggris dan dirilis secara global (internasional).

Pengumuman mengenai album The Beginning diumumkan sendiri oleh ketiganya di situs resmi mereka (www.jyj-thebeginning.com). Istimewanya, JYJ juga bekerjasama dengan penyanyi Amerika Kanye West serta produser handal Rodney “Darkchild” Jerkins untuk produksi album mereka.

Single andalan pertama dari album The Beginning berjudul Ayyy Girl, diciptakan oleh Kanye West yang juga ikut menyumbangkan vokal di lagu tersebut. Sementara Malik “The Poet” Yusef menyumbangkan kepiawaiannya dalam pembuatan liriknya.

Ayyy Girl sendiri adalah lagu yang menceritakan tentang perjalanan seorang pria dalam menemukan wanita idamannya. Namun setelah bertemu wanita itu, ternyata semua tidak sesempurna yang dibayangkan sebelumnya. Single ini akan dirilis (secara digital) dan bisa di-download di iTunes pada 12 Oktober.


Rodney “Darkchild” Jerkins juga ikut menyumbangkan dua lagu untuk JYJ, yaitu Empty dan Be My Girl. “Saya senang bisa bekerjasama dengan JYJ di album debut mereka. Akhir-akhir ini marak tren Timur bertemu dengan Barat, dan dunia melebur menjadi berbagai macam budaya. Melibatkan Kanye West dan saya dalam tantangan menyatukan bahasa internasional musik serta memperkenalkan artis top dari belahan dunia lain membuat album ini menjadi proyek yang sangat spesial untuk kami,” kata Rodney.

Cerita selengkapnya baca ASIANPlus Edisi 394

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar